01 02 09 44

August 22, 2015

Cek Daftar Bengkel Rekanan Asuransi Mobil



Dalam menentukan pilihan akan produk asuransi mobil yang akan diambil, biasanya salah satu informasi penting yang dibutuhkan dalam menentukan pilihan perusahaan asuransi adalah informasi mengenai bengkel mobil yang menjadi rekanan dari perusahaan asuransi tersebut. Hal ini tentunya menjadi bahan petimbangan, mungkin dari sisi kualitas dan layanan bengkel rekanan, apakah merupakan bengkel resmi (authorized) atau bengkel umum (non authorized) serta lokasi bengkel yang strategis dekat dengan rumah, kantor atau tempat usaha.


Apabila sudah mempunyai bengkel pilihan sendiri, namun bukan merupakan rekanan bengkel asuransi, biasanya perusahaan asuransi akan memberlakukan beberapa ketentuan yang tentunya perlu dipertimbangkan oleh pemilik mobil yang akan mengasuransikan di perusahaan asuransi tersebut, antara lain:
  • Apabila ada selisih biaya perbaikan antara bengkel pilihan dengan bengkel rekanan asuransi, maka selisih biaya tersebut menjadi beban tanggungan dari pemilik mobil.
  • Tidak adanya jaminan/garansi perbaikan dan kualitas layanan dari perusahaan asuransi atas perbaikan yang dilakukan oleh bengkel pilihan pemilik mobil
  • Pemilik mobil harus mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk membayar biaya perbaikan di bengkel pilihan dan selanjutnya mengajukan klaim (reimburse) ke perusahaan asuransi atas biaya yang telah dikeluarkan terlebih dahulu.


Berikut link informasi untuk dapat di cek terlebih dahulu daftar bengkel yang menjadi rekanan perusahaan asuransi sebelum memutuskan membeli asuransi mobil perusahaan asuransi tertentu: